Majelis Taklim Akbar Desa Pulau Panggung Semende adakan Peringatan Isra' Mi'raj
Peringatan Isra' Mi'raj Majelis Taklim Akbar Desa Pulau Panggung
Peringatan Isra' Mi'raj Majelis Taklim ...

Majelis Taklim Akbar Desa Pulau Panggung Semende adakan Peringatan Isra' Mi'raj

SEMENDE MUARA ENIM, Palembangpro.com - Ibu-iibu perkumpulan pengajian Majelis Taklim Akbar Desa Pulau Panggung melaksanakan kegiatan hari besar Islam Isra' Mi'raj di Masjid Akbar Kecematan Semende Darat Laut, Muara Enim, Senin (8/04/2019).

Hj.Rasmina, Selaku ketua Majelis Taklim menjelaskan "Memperingati hari besar Islam berupa Isra' Mi'raj merupakan agenda tahunan dari Majelis Taklim Akbar Desa Pulau Panggung".

"Kegiatan ini untuk meningkatkan nilai-nilai keislaman para ibu-ibu yang berada di Kecamatan Semende Darat Laut, juga untuk mempererat jalinan silaturrahim," katanya

"Banyak agenda rutin yang telah dilaksanakan majelis taklim akbar seperti, pengajian dari rumah ke rumah anggota, wisata rohani dan mengadakan arisan kurban serta lainnya', ujar Istri H.Thamim salah satu tokoh masyarakat semende 

Majelis Taklim Akbar Telah lama berdiri sebagai persatuan ibu-ibu pengajian yang langsung dibawah asuhan dari KH Dinawi atau dikenal dengan sebutan Kiyai Gerentam.

Hadir dalam acara tersebut M Khalifah Alam Thohlon, sebagai putra asli semende yang kebetulan mencalonkan diri sebagai calon Anggota Legislatif dari Partai Gerindra dapil 6 dengan nomor urut 8.

 Alam mengatakan "Kegiatan majelis akbar ini sangat bermanfaat bagi ibu-ibu didesa Pulau Panggung Semende, berguna untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan mengkaji ajaran Islam yang seutuhnya"

"Memupuk kebersamaan dalam gotong roong merupakan ciri khas dari nuansa pedesaan', Pungkasnya

 


Komentar