AHY Ingin Ada Investigasi Khusus Cari Dalang Surat Suara Tercoblos di Malaysia

AHY Ingin Ada Investigasi Khusus Cari Dalang Surat Suara Tercoblos di Malaysia

Surabaya, Palembangpro.com – Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ingin dilakukan investigasi secara utuh soal surat suara tercoblos di Malaysia. Hal ini mencari penyebab dan siapa dalangnyau.

“Tadi saya sudah sampaikan tentang pencoblos surat suara di Malaysia, jangan sampai berlalu begitu saja. Harus ada investigasi secara utuh dan benar-benar kita ingin proses itu berkeadilan,” kata AHY di Surabaya, Sabtu (13/4/2019), yang dikutip dari Detikcom.

Pasalnya, jika hal ini tak diselidiki secara mendalam, AHY menilai akan melukai hati masyarakat Indonesia. Selain itu, Hal ini dikhawatirkan akan mencoreng nama baik Indonesia di dunia Internasional.

“Bayangkan kalau itu terjadi di sana-sini maka akan merusak demokrasi kita melukai hati rakyat dan juga mencoreng nama baik Indonesia di dunia internasional,” lanjutnya

AHY mengatakan ingin proses demokrasi di Indonesia semakin dewasa dan berintegritas. Hal ini nantinya bisa menumbuhkan kepercayaan masyarakat

“Kalau hasilnya ataupun pemilu dilaksanakan dengan baik, adil dan demokratis lagi maka apapun hasilnya nanti kita semua bisa menerima. Tapi kalau ada kekurangan disana-sini yang dilakukan secara terstruktur masif dan juga sistematis maka rakyat akan marah rakyat akan tidak menerima realitas politik nanti,” papar AHY.

Di kesempatan yang sama, AHY meminta kepada para penyelenggara Pemilu agar insiden ini tak lagi terjadi di tanah air. AHY juga mengajak masyarakat untuk turut menjamin kelancaran dan kondusifitas.

“Oleh karena itu saya ingin mengajak semua pihak agar sama-sama kita menjamin kepada seluruh warga negara kita untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April nanti. Mudah-mudahan itu benar-benar menghasilkan proses demokrasi yang memang berkualitas dan akhirnya kita mempunyai pemimpin yang memang memiliki kapasitas dan integritas serta mencintai rakyat seutuhnya,” harap AHY.


Komentar