Prabowo-Sandiaga Akan Dorong Peran Perempuan dalam Perekonomian

Prabowo-Sandiaga Akan Dorong Peran Perempuan dalam Perekonomian

Jakarta, Palembangpro.com — Pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno memastikan pihaknya akan lebih mendorong peran perempuan dalam membangun perekonomian.

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mengatakan, banyak perempuan yang saat ini bertahan hidup menjadi tulang punggung perekonomian keluarga.

Namun, Sandi banyak mendengar keluhan sulitnya akses terhadap pasar, termasuk permodalan.

“Bagaimana memberikan program yang berkesinambungan. Kami punya 7 langkah PAS,” ujar Sandiaga dalam debat capres-cawapres kelima di Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Demikian dilansir Kompascom.

Pertama, kata Sandi, dengan mendaftarkan para perempuan yang ingin mandiri untuk ikut dalam program wirausaha. Kedua, yakni mengikutkan mereka pada pelatihan yang berjenjang.

“Kita mau dia punya basic knowledge,” kata Sandi.

Selanjutnya, Sandi memastikan bahwa ada tenaga profesional yang akan mendamping para perempuan dalam pelatihan maupun menjalankan usahanya. Ia menambahkan, 80 persen kegagalan perempuan yang terjun ke bisnis karena tidak punya pendampingan.

Keempat, Prabowo-Sandi juga akan membantu dari segi perizinan. Sandi mengatakan, banyak usaha perempuan yang kesulitan mengurus perizinan usaha karena tinggal di perumahan. Sandi memastikan akan membantunya dengan program OK OCE. Langkah selanjutnya adalah dukungan dalam pemasaran.

Sandi menambahkan, pihaknya juga akan membantu dari segi administrasi keuangan agar pelaku usaha melek bagaimana menghitung untung rugi.

“Terakhir, akses permodalan. Karena perempuan luar biasa kalau dikasih pinjam uang, 99,99 persen uangnya balik,” kata Sandi.


Komentar