Kinerja Bupati PALI Tuai Pujian Gubernur Sumsel

Kinerja Bupati PALI Tuai Pujian Gubernur Sumsel

PALI, Palembang.com – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, puji kinerja yang telah dicapai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang dipimpin oleh Ir H Heri Amalindo, MM, dalam berbagai sektor.

Karena dari penilaian Gubernur yang sebelum PALI mekar dan sampai saat ini, PALI menjadi kabupaten yang bisa bergerak cepat.

Apresiasi terhadap kemajuan Kabupaten PALI di lontarkan oleh orang nomor satu di Sumsel Herman Deru saat berkunjung di Bumi Serepat Serasan, serta mengikuti rapat Paripurna DPRD Kabupaten PALI dalam rangka perayaan hari jadi Kabupaten PALI ke-6, Senin (22/4) yang dipusatkan di Gedung Arsendora Komplek Pertamina Pendopo.

“Saya akui, pertumbuhan PALI bergerak cepat, terlihat dari infrastruktur yang dibangun. Tentu itu semua harus bermuara  pada tercapainya apa yang diinginkan masyarakat serta meningkatnya kesejahteraan masyarakat kabupaten PALI,” terang mantan Bupati OKU Timur itu.

Ia juga mengatakan bahwa tolak ukur majunya kabupaten kota, bukan dari gapura yang menjulang tinggi, serta bukan pula dari kantor yang mewah, melainkan infrastruktur dan turunnya kemiskinan.

“Kuncinya pertama, mengajak keterlibatan masyarakat, serta kepercayaan masyarakat kepada Pemerintah dan DPRD, kemudian harmonisasi antara Pemda dan Legislatif, serta perhatian kepada masyarakat yang baik, seperti menciptakan ekonomi kreatif yang berbasis ekonomi kerakyatan,” tambahnya.

“Saya berjanji, kalau angka kemiskinan di PALI menjadi satu digit angka, maka untuk kantor akan dibangun Pemerintah Provinsi Sumsel secara keseluruhan,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati PALI H Heri Amalindo mengatakan bahwa pihaknya terus berusaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten PALI dengan cara menekan angka pengangguran serta menurunkan angka kemiskinan.

“Angka kemiskinan di PALI menurun 0,71 %, serta pertumbuhan ekonomi di PALI meningkat dari 5,97 % menjadi 6,95 %. Disamping itu juga, kami berusaha meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), dengan menggelar Paket A, B, dan C. Karena IPM di PALI masih diurutan terbawah di Provinsi Sumsel,” terangnya.

Oleh karena itu, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Provinsi Sumsel itu juga meyakinkan kepada Gubernur bahwa pihaknya dalam membangun kabupaten PALI selalu memprioritaskan untuk kepentingan masyarakat.

“Kami tentu masih membutuhkan uluran tangan dari Pemprov dan Pemerintah Pusat dalam membangun kabupaten PALI, karena sebagai DOB kami masih banyak yang harus dilakukan untuk bisa sejajar dengan kabupaten kota yang lain,” tutupnya.


Komentar