Sekda Palembang Harap Tak Lagi Ada Perdebatan Analisis Jabatan & Beban Kerja

Sekda Palembang Harap Tak Lagi Ada Perdebatan Analisis Jabatan & Beban Kerja

Palembang, Palembangpro.com – Sekretaris Daerah Kota Palembang Drs Ratu Dewa Msi berharap tidak lagi terjadi perdebatan tentang analisis jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) pada tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dirinya mempersilakan perdebatan tentang hal tersebut lewat forum bersama. Salah satunya melalui kegiatan Asistensi Penyusunan Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja di Lingkungan Pemerintah Kota Palembang seperti yang dilaksanakan, Kamis (25/4/2019) di Hotel Santika Palembang.

“Silakan pertanyakan dan didebatkan di forum ini. Sebab mulai dari pengusulan formasi pegawai hingga pengembangan karir adalah tanggungjawab OPD,” ujar Dewa.

Selain itu Ratu Dewa meminta pihak penyelenggara untuk segera melaporkan kepadanya bila ada perwakilan OPD yang tidak hadir pada forum tersebut. Sebab setelah forum itu ia tak ingin ada lagi pertanyaan terkait pemberian TPP serta pembagian beban kerja di tiap OPD.

Menurutnya, Asistensi Penyusunan Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja di Lingkungan Pemerintah Kota Palembang penting sebagai sirkulasi pemahaman dalam perekrutan pegawai hingga jenjang karir. OPD diingatkan untuk menguasai aplikasi Kepegawaian serta administrasi secara optimal. Hal ini untuk menekan kemungkinan terjadinya korupsi dan maladministrasi di OPD.

Sementara itu Kabag Ortala Setda Kota Palembang Nurmala Sari SSTP MM mengatakan, kegiatan tersebut untuk mereview dan menyempurnakan penyusunan analisis jabatan dan analisis beban kerja yang disusun OPD Kota Palembang. Narasumber kehiatan berasal dari Kantor Regional VII Badan Kepegawaian Negara


Komentar