GPPM dan PII Sumut Mengadakan Bakti Sosial di Masjid
Kerjasama GPPM dan PII Sumut membershikan masjid sekitaran Jln. Brigjen Katamso, Medan Maimun, Sumatera Utara.
Kerjasama GPPM dan PII Sumut membershika...

GPPM dan PII Sumut Mengadakan Bakti Sosial di Masjid

Medan, Palembangpro.com Gerakan Pelajar Peduli Masjid (GPPM) bekerjasama dengan Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PW PII) Sumatera Utara melakukan kegiatan Bakti Sosial di sekitaran Jln. Brigjen Katamso, Medan Maimun, Sumatera Utara, Sabtu (22/6/19).

Gerakan ini diikuti oleh sekitar 17orang yang berasal dari wilayah yang berbeda seperti, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan Aceh. Mereka memiliki sinergisitas dalam upaya memakmurkan dan membersihkan masjid di Indonesia. 

Masjid-masjid yang dikunjungi diantaranya yaitu, Masjid Darul Ali, Masjid Al Fajar, Masjid Abidin, Masjid Jami Ash Solihin, Musholla Ar Ridho, dan Musholla Ash Shidiq. 

Dari berbagai masjid yang dikunjungi, semua pengurus masjid dan Ketua DKM menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh GPPM, mereka menganggap kegiatan seperti ini harus terus dilanjutkan agar masjid tetap hidup dan bersih. 

"Saya sangat berterima kasih kepada pemuda-pemuda GPPM yang telah membantu keperluan di masjid Darul Ali, diharapkan kegiatan seperti ini akan tetap selalu ada" Tandasnya, Ketua DKM Darul Ali

Selain membersihkan masjid, pemuda GPPM juga membantu korban bencana kebanjiran di dekat masjid Al-Fajar,  mereka membantu memindahkan barang warga ke masjid dan membantu keperluan lainnya. 

"Pemuda seperti inilah yang seharusnya dibutuhkan oleh Indonesia dan perlu diapresiasi tinggi karena memiliki rasa perduli yang tinggi di kalangan masyarakat" Ujar Pak Muslim, salah satu korban banjir. 

Komunitas GPPM juga mengharapkan apa yang mereka lakukan sekarang bisa jadi pemantik bagi para pemuda pemuda untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap masjid dan lingkungan sekitar. TAN


Komentar