Sang Senator H.Hendri Zainudin, Siap Maju Dalam Musyawarah Kahmi Kota Palembang
H. Hendri Zainudin Bersama Panitia Pelaksana Musda Kahmi Kota
H. Hendri Zainudin Bersama Panitia Pelak...

Sang Senator H.Hendri Zainudin, Siap Maju Dalam Musyawarah Kahmi Kota Palembang

PALEMBAG, Palembangpro.com - Bertekad membangun gedung Sekretariat HMI Cabang Palembang, Manajer Sriwijaya Football Club (FC) Hendri Zainudin maju mengikuti pemilihan Ketua Umum Keluarga Alumni HMI (KAHM) Cabang Palembang periode 2019-2024.

"Itu komitmen utama saya," kata Hendri di Jakarta, Kamis (4/7/2019).

Menurut Hendri, komitmennya itu lantaran melihat kondisi betapa vitalnya keberadaan gedung sekretariat HMI Cabang Palembang, terutama untuk saat ini dan ke depan.

Saat ini Sekretariat HMI Cabang Palembang menggunakan gedung YPU di Jalan Radial Palembang.

Adanya gedung sekretariat permanen milik sendiri akan makin mengefektifkan dan efisien dalam menjalankan roda organisasi.

Hendri optismistis pembangunan gedung akan berjalan lancar dan mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Apalagi, pihaknya sudah mendapat hibah tanah seluas 1000 M2 persegi di Jakabaring dari alumni senior Dr Hakim Sorimuda Pohan.

Potensi dana dan dukungan dalam bentuk lain, khususnya dari para alumni baik di Palembang maupun luar Palmbang, sangat besar.

"Saya yakin para alumni pun memiliki keinginan yang sama dengan saya," kata Hendri.

Mengenai bentuk kepengurusan kelak, apakah presidium atau presidensil, Hendri tak mempersoalkannya.

Namun, jika harus memilih, Hendri cenderung pola presidium.

"Karena dengan presidium, akan lebih banyak mengakomodisi potensi yang ada. Namun semuanya saya kembalikan pada kesepakatan peserta Musda," kata Hendri.

Untuk pencalonan ini, Hendri mendapat dukungan penuh dari para alumni HMI Cabang Palembang se Jabodetabek Bandung.

"Kami melakukan rapat, dan sepakat meminta Hendri untuk menjadi Ketua Umum KAHMI Palembang dengan syarat memiliki komitmen penuh untuk membangun gedung sekretariat," kata Reslawati, salah satu alumni HMI Cabang Palembang se Jabosetabek Bandung.

Manta Ketua Kohati Cabang Palembang, Sri Herlina mengatakan Hendri juga mendapat dukungan dari alumni di Palembang.

Terkait isu Hendri hanya bersedia melaksanakan kepengurusan hanya satu tahun saja, menurut Reslawati isu itu tidak benar alias hoax.

"Yang benar adalah jika bentuknya presidium itu artinya dia hanya melaksanakan satu periodesasi saja karena harus dengan presidium lainnya dalam menjalankan roda organisasi," kata Reslawati yang merupakan penliti utama di Puslitbang Depag ini.

Namun, lanjut Resla, jika terpilih dalam bentur presidensial, Hendri akan melaksanakan seluruh amanah musda sampai masa kepengurusan berakhir.


Komentar