Pembangunan di OKU Timur Menjadi Prioritas, Gubernur: Hilangkan Residu Yang Sudah-sudah

Pembangunan di OKU Timur Menjadi Prioritas, Gubernur: Hilangkan Residu Yang Sudah-sudah

Martapura, Palembangpro.com – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dalam kunjungan kerjanya mengenai sinkronisasi program kerja menegaskan bahwa kemajuan OKU Timur menjadi prioritasnya ke depan dari peningkatan produksi pangan hingga prioritas perbaikan infrastruktur jalan.

Dia juga mengatakan korelasi ini jangan dicampur0adukan dengan politik lokal, sebab akan merusak kesinambungan dalam menyukseskan program pembangunan ke depan. “Residu di OKU Timur juga harus dihilangkan,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu juga HD menegaskan akan menyelesaikan pembangungan jalan yang ada di OKU Timur. “Semoga tidak ada kendala dalam pembangun jalan di OKU Timur, dan tahun ini akan saya tuntaskan,” ungkapnya.

Tambahnya, Deru juga mengatakan bahwa pembangunan yang ada di OKU Timur secepatnya akan dikebut, demi kemajuan perekonomian masyarakat OKU Timur. Juga dirinya menegaskan untuk melupakan pergesekan politik yang pernah terjadi saat dirinya mencalonkan sebagai Gubernur.

“Saya akan bangun OKU Timur, bantu saya untuk merealisasikan demi kemajuan OKU Timur. Hilangkan residu yang sudah-sudah,” kata Deru dihadapan Bupati OKU Timur serta OPD yang hadir di Aula Puri Tani Martapura dalam kegiatan Sinkronisasi Program Pembangunan. Jum’at malam, (22/02/2019).

Dalam kesempatan pula Gubernur menyinggung kepala sekolah SMA/SMK yang saat ini fungsi kewenangannya di Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Deru menegaskan jika ada kepala sekolah baik SMA maupun SMK yang tidak koordinasi atau ada kepala sekolah yang tidak sejalan dengan Bupati atau Wali kota segera untuk dilaporkan, dirinya tidak segan-segan untuk memberikan sanksi.

“Saya sangat menghargai jabatan Bupati, maka apabila ada Kepala Sekolah SMA/SMK yang tidak koordinasi dan Bupatinya tidak setuju, saya akan pecat,” katanya.

Sementara itu Bupati OKU Timur Kholid Mawardi sempat memaparkan dihadapan Gubernur tentang sejumlah perencanaan ke depan, potensi yang akan dikembangkan seperti di wilayah Belitang, pesisir Komering hingga Kecamatan Jayapura.

“Pesisir Komering akan kita fokuskan dalam pengembangan holtikultura dan perikanan, untuk peningkatan produksi pangan itu di wilayah Belitang 2 dan Belitang Jaya. Ini sudah masuk di perencanaan pembangunan di tahun 2020 mendatang,” kata Kholid.


Komentar